Pendidikan

study_japan_bandana_teknos_geniusBagi para pelajar SMA yang dinyatakan telah LULUS Ujian Nasional dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, maka akan menghadapi  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN. Dalam seleksi ini, terhitung ribuan calon mahasiswa memperebutkan kursi perguruan tinggi dengan sangat ketat. Persaingan ini membutuhkan ketepatan menjawab soal serta kecepatan waktu dalam menjawab soal. Persiapan yang matang dan pertimbangan jurusan harus benar-benar mantap.

Read more...

 
Pendidikan

P_syam 

Oleh: Ir.Syamlawi Fadli, Direktur Pendidikan Teknos Genius Pusat

 

Dewasa ini pertumbuhan lembaga-lembaga bimbingan belajar makin marak, hal ini sejalan dengan keinginan siswa maupun orang tua siswa untuk mengikuti bimbingan belajar dengan tujuan agar meraih prestasi belajar di sekolah.

Dari kajian-kajian yang dilakukan TEKNOS Genius dengan beberapa siswa dan orang tua siswa disimpulkan sebagai berikut :

1.Ketidak Percayaan Siswa terhadap kemampuan Guru di Sekolah

2.Opini di kalangan Siswa/Ortu siswa bahwa :

a. Bimbingan Belajar merupakan Lembaga yang Profesional untuk menjadikan siswa

berprestasi di sekolah serta mampu mempersiapkan siswa-siswi masuk Perguruan Tinggi

Negeri.

b. Bimbingan Belajar mampu memberi Motivasi belajar kepada siswa,sehingga siswa dapat

berprestasi disekolahnya

c. Bimbingan Belajar merupakan Problem Solving bagi siswa

Faktor lain yang mempengaruhi siswa ikut bimbel ?

Read more...

 
Pendidikan

kartun_bljrTaksonomi Bloom adalah referensi  taksonomi yang dibuat untuk tujuan pendidikan. Taksonomi ini pertama kali disusun oleh Benjamin S. Bloom pada tahun 1956. Dalam hal ini, tujuan pendidikan dibagi menjadi beberapa domain (ranah, kawasan) dan setiap domain tersebut dibagi kembali ke dalam pembagian yang lebih rinci berdasarkan hirarkinya.

Menurut Bloom tujuan pendidikan dibagi ke dalam tiga domain, yaitu:

  1. Cognitive Domain (Ranah Kognitif), yang berisi perilaku-perilaku yang menekankan aspek intelektual, seperti pengetahuan, pengertian, dan keterampilan berpikir.
  2. Affective Domain (Ranah Afektif) berisi perilaku-perilaku yang menekankan aspek perasaan dan emosi, seperti minat, sikap, apresiasi, dan cara penyesuaian diri.
  3. Psychomotor Domain (Ranah Psikomotor) berisi perilaku-perilaku yang menekankan aspek keterampilan motorik seperti tulisan tangan, mengetik, berenang, dan mengoperasikan mesin.

Dari setiap ranah tersebut dibagi kembali menjadi beberapa kategori dan subkategori yang berurutan secara hirarkis (bertingkat), mulai dari tingkah laku yang sederhana sampai tingkah laku yang paling kompleks. Tingkah laku dalam setiap tingkat diasumsikan menyertakan juga tingkah laku dari tingkat yang lebih rendah, seperti misalnya dalam ranah kognitif, untuk mencapai “pemahaman” yang berada di tingkatan kedua juga diperlukan “pengetahuan” yang ada pada tingkatan pertama.

Read more...

 
Pendidikan

araleOleh: Arie gusti

 

 Blog ini sengaja saya buat untuk para orang tua tentang membimbing anak dengan cara yang menyenangkan bagi sang anak.
 Hal pertama yang harus kita sadari adalah anak sangat suka bermain. Dan memang kebanyakan anak mempelajari sesuatu ketika mereka sedang bermain, misalnya mengamati sifat binatang, mengamati sifat udara yang berubah-ubah, dan mengamati barang-barang di sekitar mereka. Nah daripada mereka disuruh berhenti bemain dan disuruh ke kamar untuk belajar, adalah jauh lebih baik untuk mengikuti apa mau mereka (dalam hal ini bermain) dan sembari membimbing mereka dapat belajar dan bermain pada saat yang sama.
 Kebanyakan anak-anak merasa sulit untuk mempelajari terutama jika topik yang mereka belajar adalah konsep-konsep modern yang dapat sulit untuk dipahami.Sebagai orang tua, jika anda ingin mereka untuk belajar tidak hanya membiarkan mereka menghafal dan juga tidak membiarkan mereka belajar pada malam sebelum ujian mereka. Bersama dengan mereka selama waktu   belajar adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan dukungan Anda. Sebisa mungkin mengalokasikan waktu setiap hari untuk sesi ini. 
 

Read more...

 
Pendidikan

google_and_enemiesOleh: Arie Gusti

 Pada masa 1960'an Institusi pengembangan teknologi militer Amerika Serikat DARPA (Defense Advanced Research Project Agency) mengembangkan sebuah Teknologi networking untuk alat komunikasi radar dan pemantauan dari Satelit untuk memantau perkembangan militer Uni SOVIET. Pada masa perang dingin ini AS dan Uni Soviet berlomba lomba dalam mengembangkan teknologi militernya masing-masing. Ini adalah masa cikal bakalnya Internet, sehingga pada tahun 70'an teknologi internet sudah lazim digunakan untuk keperluan militer AS dan US. Namun pada waktu itu tidak ada yang menyangka bahwa teknologi yang pada waktu itu tergolong sangat canggih dan mahal dan hanya bisa didapatkan di militer AS dan US dan NASA ini sekarang sudah dapat di akses oleh masyarakat luas diseluruh dunia. Bahkan gilanya jaman sekarang teknologi internet telah menjadi salah satu media yang paling murah dan sangat mudah untuk di akses.

 

Read more...

 
Pendidikan

72434_451670779274_816244274_5297168_7999938_n By Arie Gusti

Pertama-tama saya ingin minta maaf kepada para pembaca karena sebenarnya judul blog ini cukup menyesatkan. Karena sebenarnya tidak ada cara mudah atau cepat untuk belajar suatu bahasa. Namun saya sebagai orang yang menguasai beberapa bahasa, antara lain bahasa Inggris dan Jepang, saya ingin sekali berbagi pengalaman saya pada waktu saya mempelajari bahasa-bahasa tersebut. Perkenalkan diri saya, nama saya Arie Gusti, saya menjabat sebagai Manajer Operasional di Teknos Genius Pusat, dan saya pernah tinggal di Amerika Serikat, tepatnya di kota Seattle selama 15 tahun.

 Selama di Amerika tidak saja saya belajar bahasa Inggris secara natural dari lingkungan, tapi saya juga mendalami bahasa Jepang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin belajar bahasa, khususnnya bahasa Inggris.

Read more...

 
More Articles...
Waktu
Pengunjungku
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday10
mod_vvisit_counterYesterday155
mod_vvisit_counterThis week1698
mod_vvisit_counterThis month5330
mod_vvisit_counterAll1252363
Franchise Corner
Who's Online
We have 8 guests online
Facebook

menyukai

Info TEKNOS Genius Pusat