UN

FORMULA 7 TEKNOS GENIUS MENUJU NILAI SEMPURNA DALAM UJIAN NASIONAL 2013

Kemendikbud RI akan mengubah Pola Ujian Nasional 2013 sbb :

1. Ujian Nasional 2013 dilaksanakan dengan 20 varian Soal Ujian Nasional dalam 1 ruang ujian dengan tujuan peserta Ujian Nasional tidak bisa menyontek
2. Selain itu bobot soal akan di atur sbb : soal mudah 10%, soal sedang 70 % dan soal sukar 20% ( UN 2013 menjadi lebih berat bila dibandingkan dengan soal UN 2012 )
Sementara itu untuk soal sukar UN 2013 memakai pola IRT ( Item Response Theory ). Keunggulan IRT adalah tingkat kesukaran soal tidak berubah walau dikerjakan oleh siswa pintar maupun tidak
3. Standar angka kelulusan akan di naikan dari angka 5,5 menjadi 6.
4. Seluruh soal dibuat berdasarkan Standar Kompentensi Kelulusan / SKL ( Kisi-kisi ) dan Bank Soal yang terbaru dan disiapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan Kemendikbud RI.

 

Berdasarkan hal tersebut Forum Pendidikan GAMMA ITB dan Lembaga Bimbingan Belajar TEKNOS Genius merumuskan Strategi untuk mensukseskan siswa/i 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA IPA/IPS dengan Rumusan FORMULA 7 TEKNOS GENIUS MENUJU NILAI SEMPURNA UJIAN NASIONAL 2013.
Diharapkan dengan adanya Strategi ini maka segala hal yang dituntut kepada siswa dalam Ujian Nasional 2013 dapat diatasi dengan baik dan menghasilkan Nilai Sempurna bagi siswa/i..

Uraian Formula 7 TEKNOS Genius menuju nilai sempurna dalam Ujian Nasional 2013 sbb :

1. Forum Pendidikan GAMMA ITB sebagai pendukung LBB TEKNOS Genius secara intensif melakukan Koordinasi dengan Komisi X DPR RI dan Badan Nasional Standar Pendidikan ( BNSP ) Kemendikbud RI untuk memonitor perkembangan Dokumen SKL UN 2013 ( Kisi – kisi ) dan Bank Soal yang mencantumkan Soal Mudah, Sedang , Sukar dan akan dimunculkan dalam 20 Varian Soal Ujian Nasional 2013.

2. TEKNOS Genius membentuk Tim Analisis dan Prediksi Soal Ujian Nasional yang anggotanya terdiri dari Alumni GAMMA ,ITB, UI, IPB dll dengan tugas menganalisa, memprediksi dan membuat soal – soal Prediktif Ujian Nasional 2013 berdasarkan Dokumen SKL UN 2013 dan Bank Soal dengan Komposisi 70% Soal Sedang dan 30% Soal Sukar yang diperkirakan muncul dalam Ujian Nasional 2013.

3. Melakukan Monitoring Siswa TEKNOS Genius dari mulai mendaftar, mengikuti bimbingan belajar, mengerjakan soal latihan dan melaporkan Kemajuan Potensi Siswa kepada Orang Tuanya.

4. Melaksanakan Metoda Bimbingan Belajar TEKNOS Genius dalam bentuk Genius Solution Billingual Multimedia dengan jumlah siswa terbatas dan berbasis Internet dan dilaksanakan oleh Tutor – tutor TEKNOS Genius yang berciri TEACHER, PROFESIONAL,INTELEKTUAL,BIG BROTHER, ENTERTAINER, DINAMIS dan AKTUAL.

5. Melaksanakan Program Bimbingan Belajar Genio dan Super Genio ( Program dilaksanakan berdasarkan Modul TEKNOS Genius) dan Program Bimbingan Belajar TIA S3 ( Teacher In Action Soal Suka2 Siswa ) untuk membantu siswa menyelesaikan soal-soal yang ditugaskan Guru Sekolah kepada Siswa.

6. Melakukan Koordinasi dengan Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD untuk mengukur Potensi Siswa dalam Analisis Psikogram meliputi Psikotes dan Kesehatan Jiwa.

7. Melakukan Asesmen kesiapan siswa mengerjakan soal simulasi Prediktif Ujian Nasional 2013 dengan melaksanakan Tes Kesiapan Siswa untuk Ujian Nasional 2013 dan melakukan pemeriksaan LJK dengan peralatan SMR sehingga dalam tempo maksimum 30 menit setelah Tes Kesiapan berakhir maka siswa dapat mengetahui Persentase tingkat kesiapannya menghadapi Ujian Nasional 2013.

Diharapkan dengan Formula 7 TEKNOS GENIUS menuju nilai sempurna
dalam Ujian Nasional 2013,maka Prestasi Siswa TEKNOS Genius akan Hebat.
Reporter TEKNOS Genius mendo'akan semoga Srategi ini berhasil dengan baik (TGNS)

 
Waktu
Pengunjungku
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday11
mod_vvisit_counterYesterday155
mod_vvisit_counterThis week1699
mod_vvisit_counterThis month5331
mod_vvisit_counterAll1252364
Franchise Corner
Who's Online
We have 76 guests online
Facebook

menyukai

Info TEKNOS Genius Pusat