Peserta SNMPTN 2012 Harus Cermat
Pendidikan

snmptn_baruCalon peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri diminta cermat dalam mengisi formulir saat mendaftar secara online. Ketidakcermatan dan tergesa-gesa mengisi formulir bisa menyebabkan kekeliruan sehingga peserta harus mengulang pengisian dan membayar.

 

Konsekuensi kekeliruan, calon peserta membayar kembali biaya pendaftaran untuk mendapatkan nomor identifikasi (PIN) dan kartu akses pembayaran.
Untuk itu, guru dan sekolah diharapkan memberi bimbingan kepada siswanya agar berhati-hati mengisi formulir pendaftaran SNMPTN.
Kesalahan seperti ini  banyak terjadi. Tahun lalu, ditemukan sekitar 1.500 kasus dan menyebabkan muncul nomor ganda, yakni peserta dengan data diri sama mempunyai nomor peserta lebih dari satu.
Kasus semacam ini juga dinilai bisa membuka peluang perjokian. ”Sebagai antisipasi, 15-30 menit sebelum ujian dimulai, pengawas mencocokkan peserta dengan identitas pada kartu ujian,” kata rektor ITB Prof. Ahmaloka kepada drs. Gt. Bagia Mulyadi CEO TEKNOS GENIUS  di kampus ITB, BANDUNG.
Empat hari terakhir, sejak pendaftaran dibuka tanggal 10 Mei 2012, jumlah pendaftar SNMPTN untuk jalur ujian tertulis 68.336 orang. ( tgn )

 

 
Kontak kami di WA 0811 9157 556 atau telepon (021) 2138 5937
Waktu
Pengunjungku
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday94
mod_vvisit_counterYesterday274
mod_vvisit_counterThis week939
mod_vvisit_counterThis month4356
mod_vvisit_counterAll1320047
Franchise Corner
Who's Online
We have 52 guests online
Facebook

menyukai

Info TEKNOS Genius Pusat