HOT NEWS !!
ujian-nasional3Jakarta 24-2-2011Sebanyak 27.378 siswa SMA/SMK di Jakarta Selatan siap mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2011 yang rencananya dilangsungkan bulan April mendatang. Mereka berasal dari 228 SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang tersebar di Jakarta Selatan
 
 Kepala Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Selatan, Slamet Widodo, berharap, nantinya para peserta UN tahun ajaran 2010/2011 ini meraih tingkat kelulusan 100 persen baik untuk SMA maupun SMK. Sebab, di tahun sebelumnya, tingkat kelulusan UN utama mencapai 92,21 persen untuk tingkat SMK dan 90,67 persen untuk tingkat SMK. “Kami menargetkan tingkat kelulusan 100 persen,” ujar Slamet, usai sosialisasi UN kepada 228 Kepala SMA, SMK, dan MA yang berlangsung di SMK Negeri 6, Kamis (24/2).
 


Dijelaskan Slamet, untuk tahun ini, kelulusan siswa tidak sepenuhnya berdasarkan hasil UN, melainkan ditambah dari penilaian rapor siswa sejak semester III, IV hingga V. Rinciannya, 60 persen merupakan hasil UN, dan 40 persen berdasarkan penilaian rapor siswa. "Dengan begitu, tidak ada lagi kesan, masa belajar siswa tiga tahun akhirnya jatuh hanya pada saat UN berlangsung," ungkapnya. 

Selain itu, ditambahkan Slamet, hasil UN juga ditentukan dari tiga tahun kedisiplinan siswa dan hasil ujian yang diselenggarakan sekolah. “Dua hal itu juga dipertimbangkan. Nantinya akan diakumulasikan antara nilai rapor dan hasil UN, serta dilihat pula tingkat kedisiplinan siswa yang bersangkutan,” tambahnya.

Untuk meningkatkan tingkat kelulusan siswa, sambungnya, di sekolah masing-masing telah dilakukan try out yang bertujuan mengetahui tingkat kelulusan serta latihan bagi siswa. Para guru dan kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kepala Sekolah (MKS) untuk SMA dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) Jakarta Selatan secara swadaya sudah mengadakan serangkaian try out berkaitan bedah standar kelulusan.

Sumber: Berita Jakarta

 
Waktu
Pengunjungku
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday91
mod_vvisit_counterYesterday178
mod_vvisit_counterThis week966
mod_vvisit_counterThis month6514
mod_vvisit_counterAll1253547
Franchise Corner
Who's Online
We have 27 guests online
Facebook

menyukai

Info TEKNOS Genius Pusat