Pendidikan

araleOleh: Arie gusti

 

 Blog ini sengaja saya buat untuk para orang tua tentang membimbing anak dengan cara yang menyenangkan bagi sang anak.
 Hal pertama yang harus kita sadari adalah anak sangat suka bermain. Dan memang kebanyakan anak mempelajari sesuatu ketika mereka sedang bermain, misalnya mengamati sifat binatang, mengamati sifat udara yang berubah-ubah, dan mengamati barang-barang di sekitar mereka. Nah daripada mereka disuruh berhenti bemain dan disuruh ke kamar untuk belajar, adalah jauh lebih baik untuk mengikuti apa mau mereka (dalam hal ini bermain) dan sembari membimbing mereka dapat belajar dan bermain pada saat yang sama.
 Kebanyakan anak-anak merasa sulit untuk mempelajari terutama jika topik yang mereka belajar adalah konsep-konsep modern yang dapat sulit untuk dipahami.Sebagai orang tua, jika anda ingin mereka untuk belajar tidak hanya membiarkan mereka menghafal dan juga tidak membiarkan mereka belajar pada malam sebelum ujian mereka. Bersama dengan mereka selama waktu   belajar adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan dukungan Anda. Sebisa mungkin mengalokasikan waktu setiap hari untuk sesi ini. 
 
 Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mendapatkan buku pelajaran mereka dan membaca beberapa bahan yang saat ini sedang dibahas di kelas. Setelah membaca, pastikan untuk menjelaskan kepada mereka secara menyeluruh tentang segala sesuatu, dan sebanyak mungkin memberikan contoh sederhana yang dapat mereka gunakan untuk memahami topik yang jelas. 
 Waktu belajar tidak boleh serius sepanjang waktu. Anak Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk bermain sementara mereka belajar pada saat yang sama. Salah satu permainan yang dapat Anda buat adalah kata atau permainan menebak, yang kata-kata yang akan digunakan dalam permainan ini adalah tentang topik yang Anda bahas saat ini. Dalam setiap pertandingan, hadiah harus selalu hadir. Itu berarti Anda juga perlu mempersiapkan hadiah sederhana, misalnya permen, coklat, mobil-mobilan kecil atau boneka. Hadiah adalah alat motivasi bagi mereka untuk belajar keras. 
 Menciptakan sebuah drama panggung mini juga merupakan cara yang efektif untuk menikmati belajar. Karakter bermain adalah Anda dan anak Anda. Katakanlah ujian sudah minggu depan dan cakupan untuk ujian ini adalah semua para penemu besar.Anda dapat bermain sebagai petugas paten dan anak Anda akan bermain sebagai Thomas Edison, anda akan mewawancara anak anda yang saat ini sedang berperan sebagai Edison tentang penemuan-penemuannya. Tanyalah misalnya "kenapa listrik dan lampu yang kamu temukan ini bisa berguna?". Dalam kursus ini anda juga dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka lainnya. 
Jika seluruh keluarga senang menghabiskan waktu di luar ruangan, itu akan menjadi kesempatan Anda untuk membawa anak Anda ke pusat-pusat pameran yang menampilkan ruang yang besar. Museum dan perpustakaan nasional juga menawarkan beragam fakta dan informasi yang berguna bagi anak. Itu juga merupakan cara terbaik bagi seluruh keluarga untuk memiliki sebuah ikatan. 
 Waktu belajar yang menyenangkan bagi anak-anak harus menyenangkan. Dan juga belajar adalah hal yang baik karena menawarkan anak untuk memperoleh informasi yang mungkin mereka butuhkan untuk studi mereka. Dan adalah kewajiban orang tua  untuk membimbing masa depan anak mereka.
 Jangan lupa bergabung dengan facebook kami untuk mendapatkan update reguler berita, blog dan tips pendidikan terkini.


 

 
Waktu
Pengunjungku
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday93
mod_vvisit_counterYesterday178
mod_vvisit_counterThis week968
mod_vvisit_counterThis month6516
mod_vvisit_counterAll1253549
Franchise Corner
Who's Online
We have 46 guests online
Facebook

menyukai

Info TEKNOS Genius Pusat